Biaya Kuliah di Undiksha (Universitas Pendidikan Ganesha) 2024

cover-biaya-kuliah-di-undiksha-terbaru

Marikuliah.com - Halo sobat pejuang kampus! Pada artikel ini kami akan membahas tentang berapa biaya kuliah di Undiksha 2024.

Artikel Terkait Undiksha

UKT adalah biaya kuliah yang mencakup uang almamater, uang praktikum, dan biaya penunjang-penunjang perkuliahan yang lain. Dengan adanya sistem UKT, diharapkan tidak ada pungutan biaya lain lagi pada mahasiswa selama 8 semester masa perkuliahan.

UKT juga bisa didefinisikan sebagai sistem pembayaran subsidi silang. Artinya, pembayaran uang kuliah didasarkan pada taraf ekonomi dan jumlah aset yang dimiliki oleh orang tua atau wali yang menanggung mahasiswa yang bersangkutan.

Dengan adanya sistem UKT diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Dalam pelaksanaannya UKT memberikan peluang kepada setiap mahasiswa baru untuk mendapatkan bangku di perguruan tinggi dengan biaya kuliah yang relatif terjangkau.

Biaya Kuliah UNDIKSHA 2024

UNDIKSHA merupakan sebuah perguruan tinggi negeri kependidikan dibawah naungan Kemenristekdikti yang berada di pulau Bali tepatnya di kota Singaraja. Undiksha dulunya merupakan IKIP Singaraja yang kemudian bertransformasi menjadi Universitas Negeri pada tanggal 11 mei 2006.

Kuliah di Undiksha merupakan sebuah kesempatan yang sangat luar biasa bagi para mahasiswa. Mengapa? Karena selain kamu bisa mengembangkan kemampuan akademis pada jurusan yang kamu ambil, kamu juga bisa mengembangkan softskill bahasa asing karena lingkungan kampus dan sekitar yang sangat mendukung.

Jutaan turis datang ke Bali setiap tahunnya dari berbagai macam negara. Lingkungan yang seperti ini secara langsung maupun tidak langsung akan mendorong kamu untuk berkomunikasi atau berinteraksi dengan para turis mancanegara.

Bebicara tentang prestasi, Undhiksa bisa dikategorikan sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Nusantara. Undiksha pernah menduduki ranking 69 besar dari 393 perguruan tinggi berdasarkan  survei yang dilakukan  oleh Webometric. Dan Undiksha juga masuk ke deretan 4448 peringkat dunia dari sekian puluh ribu universitas yang terdaftar di dunia. 

Undiksha juga gemar menorehkan prestasi dibidang kemahasiswaan contohnya seperti 4th Global Work Camp Japan (2016), 7th Annual International Conference on TESOL 2016 di Vietnam, dan 1st Internasional Karate Champhionship di Jakarta (2016). Hebat kan?

Melanjutkan pendidikan tinggi di Undiksha juga akan terasa nyaman dengan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Undiksha. Undiksha memiliki perpustakaan, laboratorium komputer, GOR, laboratorium, auditorium, ruang seminar, ATM, internet hotspot, studio seni, tempat ibadah, dan asrama mahasiswa.

Dan juga, Undiksha didukung oleh Profesor, Dosen, dan tenaga pengajar yang profesional yang memantapkan kualitas dari Undiksha. Jadi Undiksha sangat worth it untuk kamu jadikan alternatif pilihan PTN saat ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

UKT Undiksha

Untuk mahasiswa Undiksha jalur SNBP dan SNBT hanya akan dikenakan UKT murni. UKT di Undiksha digolongkan menjadi V golongan.

Artinya kamu akan membayar UKT pada golongan yang sama setiap 6 bulan sekali sampai lulus. Nah untuk mahasiswa jalur SNBP dan SNBT, Undiksha hanya membebankan mahasiswa untuk membayar UKT tanpa uang pangkal. 

Setiap golongan UKT di Undiksha didasarkan pada taraf kemampuan ekonomi mahasiswa yang bersangkutan.

Pihak Undiksha akan mensurvei aset dan penghasilan keluarga dengan mempertimbangkan dokumen-dokumen dibawah ini:

  • Foto Rumah tampak depan dan belakang
  • Bukti penghasilan orang tua
  • Slip pembayaran PLN
  • Slip Total pajak Bumi dan Bangunan
  • STNK motor yang dimiliki


Penentuan UKT Undiksha merupakan hasil dari verifikasi atas data yang harus diisi calon mahasiwa. Prosedur ini dapat dilakukan pada saat pendaftaran setelah hasil seleksi diketahui.

Berikut ini rincian biaya kuliah di Undiksha jalur SNBP dan SNBT 2024:

SK Biaya Kuliah di Undiksha 2024
SK Biaya Kuliah di Undiksha 2024
SK Biaya Kuliah di Undiksha 2024
SK Biaya Kuliah di Undiksha 2024

Disclaimer data biaya kuliah

  • Info Biaya Kuliah ini hanya untuk keperluan penyebaran informasi pendidikan serta membantu pembaca untuk memperoleh informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan oleh keterlambatan update. Kami menyarankan pembaca/pengunjung untuk tidak sepenuhnya begantung pada informasi dari website ini saja. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.undiksha.ac.id!
Artikel Terkait Undiksha