Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biaya Kuliah UNRI 2024, Hanya UKT Tanpa Uang Pangkal

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Pada artikel ini akan dibahas mengenai besaran biaya kuliah UNRI 2024.  Besaran biaya di kuliah UNRI  sudah menggunakan sistem uang kuliah tunggal (UKT) untuk jalur masuk mahasiswa baru SNBP dan SNBT.

UKT merupkan biaya kuliah yang mencakup uang almamater, uang praktikum, dan biaya penunjang-penunjang perkuliahan yang lain.

Dengan sistem UKT UNRI, mahasiswa tidak akan lagi dibebankan dengan pungutan selama menempuh pendidikan kuliah di Universitas Riau dengan dalih apapun.

biaya kuliah unri 2023

Biaya Kuliah UNRI 2024

Unri memberlakukan sistem UKT untuk semua jalur penerimaan mahasiswa baik SNBP, SNBT dan Mandiri. Biaya yang dibebankan akan didasarkan pada latar belakang ekonomi orang tua atau wali mahasiswa yang membiayai calon mahasiswa.

Semua calon mahasiswa baru Unri diharuskan melakukan pengisian formulir secara online. Hal ini diperlukan untuk mendapatkan data informasi mahasiswa dan orang tua siswa/wali yang menanggung biaya hidup mahasiswa. Yang kemudian data ini akan digunakan oleh Unri untuk menetapkan golongan  Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiswa dan untuk kebutu han akademis lainnya.

UKT UNRI - Jalur Reguler (SNBP dan SNBT)

Biaya kuliah UNRI jalur reguler hanya dibebankan UKT. UKT UNRI dibagi menjadi beberapa golongan mulai dari golongan terendah Rp500.000 untuk semua jurusan hingga golongan tertinggi Rp 23 jutaan untuk mahasiswa kedokteran.

Nah untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat biaya kuliah UNRI pada masing-masing jurusan di bawah ini:

Tabel UKT UNRI 1
Tabel UKT UNRI 2
Tabel UKT UNRI 3

Sumber: unri.ac.id

Biaya Kuliah UNRI 2023 - Jalur Mandiri Unri

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Unri tidak memberikan perbedaan pengenaan biaya kuliah antara jalur mandiri dengan jalur lainnya (SNBP dan SNBT). Biaya kuliah UNRI jalur mandiri hanya dibebankan UKT yang harus dibayarkan tiap semester tanpa pengenaan uang pangkal atau Sumbangan Pengembangan Institusi.

Namun Khusus untuk Calon Mahasiswa jalur mandiri yang memilih program studi di Unri, jika lulus harus bersedia ditetapkan pada UKT 6 dan  calon mahasiswa tidak akan mengajukan permohonan penurunan UKT dengan menandatangani surat pernyataan (menggunakan materai) yang diserahkan pada saat registrasi ulang.

Disclaimer:

  • Informasi ini hanya dijadikan sebagai referensi, bukan untuk dijadikan landasan yang sah. Informasi biaya kuliah Unri bisa berubah kapan saja. Untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi laman remi https://unri.ac.id/.
Baca Juga: