Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar Beasiswa Djarum Plus 2022

Daftar Isi [Tampil]

cara-daftar-beasiswa-djarum-plus

Cara Daftar Beasiswa Djarum Plus 2022 -
Heyahooo guys! Apakabar kalian semua? Semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya! Jumpa lagi di MariKuliah.com sebuah tempat dimana kamu akan menemukan informasi-informasi perkuliahan paling tepat, akurat dan lengkap.

Kali ini MariKuliah akan membahas tentang beasiswa yang tidak kalah menarik nih dari beasiswa-beasiswa lainnya yang  kamu bisa dapatkan di MariKuliah.com yaitu  Beasiswa Djarum Plus.

Beasiswa Djarum Plus merupakan Beasiswa Prestasi yang di inisiasi oleh Djarum Foundation untuk kamu para mahasiswa yang tengah menjalankan program S1 ataupun D4 di PTN ataupun PTS yang telah bekerja sama dengan Djarum Foundation.

Fasilitas Beasiswa Djarum Plus

Beasiswa Djarum Foundation memberikan para awardee (penerima) beasiswa yang juga disebut sebagai Beswan Djarum bantuan dana beasiswa sebesar Rp. 10.000.000,- dalam 1 tahun yang di cairkan tiap bulan sebesar Rp.1.000.000,-.

Selain itu para Beswan Djarum juga diberikan pelatihan soft skill yang akan mendampingi Hard Skill yang didapatkan di kampus demi menciptakan generasi yang cakap intelegensia dan emosional. Bentuk-bentuk soft skill yang akan diberikan oleh Beasiswa Djarum Plus adalah sebagai berikut:

  1.  Character Building.
  2.  Leadership Development.
  3.  Competition Challange.
  4.  International Exposure.
  5.  Comunity Empowerment.
  6.  Nation Building.
Beasiswa Djarum Plus dibuka untuk tingkat Sarjana dan Diploma pada periode Maret - Mei 2022. Catat tanggalnya ya dan jangan sampai kelewatan! Selajutnya mari kita bahas tentang Kriteria dan Prasyarat Beasiswa Djarum Plus 2022.

Kriteria dan Prasyarat Beasiswa Djarum Plus 2022

Beasiswa Djarum Plus selama ini telah memberikan 11.840 mahasiswa yang Berprestasi dari seluruh daerah di Indonesia menjadi awardee program Beasiswa Djarum Plus dari lebih 123 perguruan tinggi. Terdapat 4 Kriteria dan Prasyarat bagi kamu yang ingin mendapatkan Beasiswa Djarum Plus 2022 sebagai berikut:
  1. Sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV, dari semua disiplin ilmu,
  2. IPK minimum 3.20 pada semester III, serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.20 hingga akhir semester IV,
  3. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus,
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
Naah jika kamu termasuk dalam Kriteria dan Prasyarat Beasiswa Djarum Plus 2022 seperti yang telah tercantum diatas maka artinya kamu siap untuk mendaftar kan diri di Beasiswa Djarum Plus 2022. Yuk simak selanjutnya kita akan membahas tentang Tata Cara Mendaftar Beasiswa Djarum Plus 2022.

Tata Cara Mendaftar Beasiswa Djarum Plus 2022

Beasiswa Djarum Plus tersebar di berbagai perguruan tinggi dalam 34 provinsi di Indonesia. Tentunya sebelum melakukan pendaftaran kamu dapat mengecek apakah Beasiswa Djarum Plus telah tersedia atau belum dengan melihat halaman website resmi Beasiswa Djarum Plus 2022 di www.djarumbeasiswaplus.org. Yuk langsung saja cek Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2022 seperti yang di bawah ini:

  1. Pendaftar melakukan pendaftaran online (melalui link website resmi yang akan dibuka pada bulan Maret - Mei 2022),
  2. Pendaftar mengirimkan berkas administratif ke panitia pendaftaran ke alamat yang tertera pada form pendaftaran online,
  3. Pendaftar yang berkasnya lolos persyaratan administrasi akan menerima undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS.
  4. Tes seleksi Djarum Beasiswa Plus (dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia),
  5. Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org serta melalui pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.
Kamu dapat mendaftarkan diri kamu di website resmi Beasiswa Djarum Plus 2022 https://register.djarumbeasiswaplus.org/. Setelah kamu tau Tata Cara Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2022, selanjutnya kita akan bahas tentang Apa Saja Sih Berkas dan Dokumen Beasiswa Djarum Plus 2022? Seperti apa yang akan dijelaskan sebagai berikut.

Berkas dan Dokumen Beasiswa Djarum Plus 2022

Jika kamu mendapati bahwa kampus kamu belum termasuk dalam salah satu kampus yang terdaftar sebagai mitra kampus Djarum Foundation 2022 kamu dapat mengusulkan kampus kamu di  [email protected]. Berkas dan Dokumen yang perlu kamu persiapkan untuk melakukan pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2022 adalah sebagai berikut:

  1. Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online,
  2. Satu lembar pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater,
  3. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa,
  4. Transkrip Nilai sampai dengan semester III, yang telah dilegalisir otoritas kampus,
  5. Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki,
  6. Surat keterangan dari kampus (Rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2022 adalah terhitung periode September 2022 - Agustus 2023).
Sebelum melakukan tes wawancara dan tes tulis kamu perlu membawa alat sebagai berikut:

  1. Kartu Tanda Mahasiswa,
  2. Bukti undangan tes dari Djarum Beasiswa Plus (SMS/email),
  3. Bawa alat tulis,
  4. Berpakaian rapi: jaket almamater, rok/celana panjang, bersepatu tertutup.
(Sumber: djarumbeasiswaplus.org)

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Beasiswa Djarum Plus 2022 kamu dapat membuka Kontak sebagai berikut:

  • Facebook: Djarum Beasiswa Plus
  • Twitter: @BeswanDjarum
  • Instagram: @djarumbeasiswaplus
  • Website: www.djarumbeasiswaplus.org

Naah sekarang kamu sudah mengetahui kan Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa Djarum Plus 2022. MariKuliah.com berharap agar kamu dapat memasuki Beasiswa Djarum Plus 2022 dan menjadi generasi yang cakap softskill dan hardskill. Sampai jumpa di artikel-artikel lainnya di Marikuliah.com ya! Jika kamu mendapati kalau artikel ini bermanfaat yuk share ke kerabat, sahabat dan adik-adik yang kamu sayangi! Terimakasih! Ciaaaooo!