Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kumpulan (Bank) Soal UTBK SBMPTN Terbaru Gratis

Daftar Isi [Tampil]

download-kumpulan-bank-soal-utbk-sbmptn-terbaru-gratis

Bank Soal UTBK SBMPTN (TPS dan TPA Soshum/Saintek) -
Pada artikel ini akan disajikan link download kumpulan soal SBMPTN. Bank soal ini dapat kamu jadikan latihan untuk menghadapi UTBK yang kian semakin dekat.

Soal SBMPTN memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi karena kebanyakan tipe Soal SBMPTN berupa soal-soal HOTS (Higher Order Thinking Skills). Soal-soal hots mengharuskan kamu memakai otak untuk berpikir tingkat tinggi sesuai dengan levelnya.

Dalam mengerjakan soal SBMPTN kamu akan menemui model-model soal seperti pilihan ganda, sebab-akibat, dan benar-salah. Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan tipe soal pilihan ganda. Namun kamu perlu mendalami lagi mengenai soal-soal model sebab-akibat dan benar-salah.

Berlatih dengan mengerjakan soal-soal SBMPTN terahulu tentu sangat membantu kamu dalam menguasai materi tingkat SBMPTN.

Soal UTBK SBMPTN sangat bervariatif. Soal-soal ini terdiri dari dua golongan umum yakni TPS dan TPA. TPS sendiri merupakan tes potensi skolastik, yang ditujukan untuk mengukur kemampuan penalaran umum, baca tulis, pengetahuan umum, dan kemampuan kuantitatif. Sedangkan TPA adalah tes potensi akademik dan dibedakan menjadi dua TPA Saintek dan TPA Soshum. TPA sendiri ditujukan untuk mengukur kemampuan bidang keilmuan yang telah dipealajari di bangku sekolah.

Nah berikut ini adalah kumpulan soal yang dapat kamu download via google drive secara gratis, sehingga dapat kamu jadikan sebagai pelengkap amunisi untuk menghadapi UTBK SBMPTN.

Nah itu tadi kumpulan bank soal UTBK SBMPTN yang berhasil kami rangkum agar dapat membantu kamu dalam menyiapkan UTBK lebih matang lagi. Terimakasih sudah berkunjung. Jangan sungkan-sungkan untuk mampir lagi.