Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Kumpulan Soal dan Pembahasan Utul UGM

Daftar Isi [Tampil]

download-kumpulan-soal-dan-pembahasan-utul-ugm-terbaru

Kumpulan Soal dan Pembahasan Utul UGM -
Utul UGM adalah jalur mandiri penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh pihak UGM itu sendiri.

Utul adalah kepanjangan dari Ujian Tulis. Utul UGM memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa, jika sebelumnya ditolak lewat jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Jadi bagi kalian yang belum berhasil diterima di UGM lewat jalur reguler tidak perlu terlalu bimbang dan sedih karena masih ada Utul UGM untuk menguji peruntungan. 

Jalur seleksi Utul UGM sendiri menggunakan kombinasi dari hasil UTBK dan nilai Utul (Ujian Tulis) dari UGM sendiri. Jadi nilai UTBK kamu juga sangat berpengarh pada kelancaran ujian mandiri di UGM.

Selain di  Yogyakarta, terakhir Utul UGM juga diselenggarakan diberbagai kota besar diantaranya; Jakarta, Pekanbaru, Medan, dan Surabaya.

Prosedur Tata Cara Pendaftaran Utul UGM

  • Pertama tentunya kalian diharuskan membuat akun pendaftaran melalui situs resmi  http://um.ugm.ac.id/admisi dan kemudian login untuk mengisi form pendaftaran. Kamu diberikan hak untuk memilih 3 (tiga) program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan dan/atau Program Sarjana. Urutan pilihan prodi menjadi prioritas pemilihan.
  • Mengisi biodata dan mengupload berkas yang diperlukan untuk kemudian mendapatkan kode pembayaran ujian.
  • Membayar biaya pendaftaran melalui rekening yang telah ditentukan di web resmi melaui Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Bank Syariah Mandiri (BSM), BNI Syariah, BPD DIY, dan CIMB NIAGA.
kumpulan-soal-dan-pembahasan-utul-ugm
  • Setelah melakukan pembayaran melalui pilihan bank, kamu diwajibkan mencetak bukti pembayaran dan menyimpannya dengan baik.
  • Terakhir cetak kartu peserta ujian dan melihat jadwal dan tempat ujian dilaksanakan.
Berikut link download kumpulan soal dan pembahasan Utul UGM: