Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tampung dan Peminat SNBP UIN Malang 2023 Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Hai pejuang kampus! Pada artikel ini kami akan menyajikan informasi tentang daya tampung dan peminat SNBP UIN Malang 2023. Informasi ini dapat membantu kamu untuk memprediksi peluang kamu kuliah di UIN Malang lewat jalur SNBP.

SNBP (dulunya SNMPTN) merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilakukan secara nasional berdasarkan prestasi akademik dan tanpa test.

Bisa masuk UIN Malang jalur ini merupakan sebuah previlege yang luar biasa, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk belajar lebih rajin untuk menghadapi jalur SNBT (seleksi nasional berdasarkan test) atau jalur mandiri yang terkadang jauh lebih mahal.

Dengan melihat data daya tampung dan peminat SNBP UIN Malang tahun lalu, tentu ini akan membantu kamu untuk memilih jurusan dan memprediksi peluang kelulusan kamu pada jurusan tersebut.

Tentang UIN Malang

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau orang biasa menyebutnya dengan UIN Malang merupakan perguruan tinggi negeri keagamaan yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

UIN Malang merupakan perwujudan gagasan dari para alim ulama Jawa Timur yang berkeinginan untuk mendirikan perguruan tinggi islam.

UIN Malang resmi menjadi perguruan tinggi negeri dengan nama Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim pada tanggal 21 Juni 2004 melalui surat keputusan Presidan No. 50 tahun 2004.

Seperti gagasan utama para pendirinya, UIN Malang pada awal perkembangannya mengadopsi sistem pondok pesantren yang berorientasi pada ilmu keagamaan. Kegiatan yang dilakukan tak jauh dari pelajaran pondok pesantren, contohnya seperti pengkajian ilmu-ilmu fiqih dan tajwid.

Daya Tampung dan Peminat SNBP UIN Malang

Daya Tampung dan Peminat SNBP UIN Malang 2023

Daya Tampung adalah jumlah maksimal mahasiswa yang dapat diterima oleh sebuah program studi pada suatu PTN. Peminat adalah jumlah calon mahasiswa yang mendaftar program studi atau universitas tersebut sebagai pilihan mereka dalam proses penerimaan. Jika jumlah peminat melebihi daya tampung, maka akan terjadi seleksi atau tes seleksi untuk menentukan siapa yang akan diterima sebagai mahasiswa.

Berikut ini adalah data daya tampung dan peminat SNBP UIN Malang terbaru yang kami sadur dari sumber resmi LTMPT:
JURUSAN JENJANG DAYA TAMPUNG 2023 PEMINAT 2022 JENIS PORTOFOLIO
AKUNTANSI S1 45 268 -
BAHASA DAN SASTRA INGGRIS S1 60 232 -
BIOLOGI S1 46 241 -
FARMASI S1 40 880 -
FISIKA S1 37 53 -
KIMIA S1 37 108 -
MANAJEMEN S1 73 689 -
MATEMATIKA S1 37 142 -
PENDIDIKAN DOKTER S1 15 603 -
PENDIDIKAN IPS S1 37 200 -
PERPUSTAKAAN DAN ILMU INFORMASI S1 31 144 -
PSIKOLOGI S1 70 698 -
TEKNIK ARSITEKTUR S1 47 245 -
TEKNIK INFORMATIKA S1 47 402 -

Tips Lolos SNBP UIN Malang 2023

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu lolos SNBP UIN Malang:

  1. Fokus pada prestasi akademik: Tentu saja, salah satu cara terbaik untuk lolos SNBP adalah dengan memperbaiki prestasi akademik kamu selama di sekolah menengah atas. Ini termasuk mendapatkan nilai yang tinggi pada setiap mata pelajaran yang dianggap penting oleh jurusan perguruan tinggi yang kamu inginkan.
  2. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati: Kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati dapat membantu meningkatkan kualifikasi kamu dan menunjukkan minat yang serius terhadap bidang tersebut.
  3. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler lainnya: Selain kegiatan yang terkait dengan bidang yang kamu minati, ikuti juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang dapat membantu meningkatkan kepribadian dan kemampuan kamu, seperti organisasi kepemudaan atau kegiatan olahraga.
  4. Mulai mempersiapkan dokumen yang diperlukan: Pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan benar dan tepat waktu, seperti foto, transkrip nilai, dan surat keterangan dari sekolah.
  5. Jangan mengabaikan jalur lain: Meskipun kamu bergantung pada SNBP, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga jalur lain, seperti SNBT atau Ujian Mandiri, sebagai cadangan jika ternyata kamu tidak lolos SNBP.

Demikianlah ddaya tampung dan peminat SNBP UIN Malang 2023 yang dapat marikuliah.com sajikan. Semoga data daya tampung dan peminat SNBP UIN Malang terbaru ini dapat membantu kamu ya.

Baca Juga: