Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akreditasi Jurusan USN Kolaka 2022

Daftar Isi [Tampil]

akreditasi-usn-kolaka-terbaru

Akreditasi USN Kolaka 2022 -
Saat ini USN Kolaka sudah terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 11/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PT/IV/2020 yang dikeluarkan oleh BAN-PT.

Universitas Sembilan Belas November Kolaka atau yang biasa dikenal sebagai USN Kolaka merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berada Kolaka, provinsi Sulawesi Tenggara.

USN bisa menjadi alternatif pilihan untuk kamu yang ingin kuliah di kampus negeri. USN sendiri resmi menjadi perguruan tinggi negeri pada tahun 2014, sebelumnya merupakan kampus swasta. USN Kolaka menjadi kampus pertama dengan status negeri di tingkat kabupaten.

USN kolaka dikenal sebagai kampus yang religius, hal ini dipertegas dengan adanya peraturan yang mengatur tentang penandatanganan untuk perpanjangan kontrak kerja dosen USN Kolaka mengharuskan menyetor hapalan surah pendek beserta artinya minimal 10-15 surah.

Hal ini juga berlaku untuk dosen dengan jabatan strategis. Begitu juga di tingkatan mahasiswa, para mahasiswa yang menjabat di UKM tidak luput dari persyaratan tersebut.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan). Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di USN Kolaka.

Akreditasi USN Kolaka 2022

JURUSAN JENJANG AKREDITASI
Hukum S1 B
Ilmu Komputer S1 Baik
Pendidikan Geografi S1 Baik
Ekonomi Pembangunan S1 Baik
Kimia S1 Tidak Terakreditasi
Pendidikan Biologi S1 Tidak Terakreditasi
Pendidikan Kimia S1 Baik
Manajemen S1 Baik
Teknologi Hasil Pertanian S1 Tidak Terakreditasi
Pendidikan Jasmani S1 Baik
Akuntansi S1 Tidak Terakreditasi
Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan S1 Baik
KEPERAWATAN D-III Baik
Teknik Sipil S1 Baik
Sistem Informasi S1 C
Peternakan S1 C
Teknik Pertambangan S1 C
Pendidikan Matematika S1 C
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 C
Ilmu Administrasi Negara S1 C
Agroteknologi S1 C
Agribisnis S1 C
Perikanan S1 C
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di USN Kolaka 2022. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreditasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.