Akreditasi UNSAM Terbaru 2024: Institusi dan Jurusan

Akreditasi UNSAM Terbaru 2024  Universitas Samudra (Unsam) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Kampus ini terletak di provinsi paling timur Indonesia. Dulunya adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Universitas Samudra resmi menjadi PTN pada tahun 2013. Kampus ini terletak di kota Lanza, di mana hukum Islam masih berlaku. Meski begitu, pihak kampus tetap menjamin dan menghormati perbedaan agama.

akreditasi unsam

Akreditasi UNSAM 2024

Secara institusi, saat ini Universitas Samudra (UNSAM) sudah terakreditasi “Baik Sekali” berdasarkan surat keputusan 265/SK/BAN-PT/Ak.KP/PT/IV/2023 yang diterbitkan oleh BAN PT. Akreditasi adalah sebuah nilai yang diberikan kepada Perguruan Tinggi, oleh lembaga yang berwenang memberikan penilaian seperti BAN PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan).

Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi yang ada di UNSAM.

Akreditasi Jurusan S1 UNSAM 2024

JURUSAN Strata AKREDITASI
Hukum S1 B
Manajemen S1 Baik Sekali
Agroteknologi S1 B
Ekonomi Pembangunan S1 Baik Sekali
Akuntansi S1 Baik
Informatika S1 B
Pendidikan Jasmani S1 B
Agribisnis S1 B
Akuakultur S1 Baik Sekali
Pendidikan Biologi S1 Unggul
Pendidikan Matematika S1 Baik
Fisika S1 Baik
Pendidikan Geografi S1 Unggul
Pendidikan Sejarah S1 Baik Sekali
Teknik Mesin S1 Baik
Teknik Sipil S1 Baik Sekali
Kimia S1 Baik Sekali
Budidaya Perairan S1 B
Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 B
Pendidikan Fisika S1 B
Pendidikan Kimia S1 B
Teknik Industri S1 B
Biologi S1 B
Pendidikan Olahraga S1 B
Pendidikan Bahasa Indonesia S1 B
Matematika S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UNSAM. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.