Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Beasiswa Bakti BCA 2022

Daftar Isi [Tampil]

cara-daftar-beasiswa-bakti-bca

Cara Daftar Beasiswa Bakti BCA 2022 - 
Salam Semangat Guys! Nice to meet you in Marikuliah.com tempat kamu mencari segudang informasi untuk menemukan beasiswa dan informasi-informasi lain yang berkaitan.

Kali ini Marikuliah.com membahas informasi yang tidak kalah menarik nih guys! Yaitu Beasiswa Bakti BCA 2022.

Apa itu Beasiswa Bakti BCA? Beasiswa Bakti BCA merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh Bank Central Asia atau yang lebih kita kenal dengan BCA yang ditujukan untuk kamu mahasiswa semester 5 dan semester 6 sebagai bentuk pertanggung jawaban BCA terhadap sosial masyarakat dengan memberikan bantuan baik itu berupa bantuan yang bersifat edukatif maupun yang bersifat materialistik.

Jadi Beasiswa Bakti BCA ini merupakan Corporate Social Responsibility ya guys! Beasiswa Bakti BCA dibuka antara bulan juni-juli 2022. Oleh karena itu catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan ya guys.

Beasiswa Bakti BCA diharapkan dapat membantu mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di tingkat sarjana/S1 yang berprestasi namun memiliki keterbatasan finansial untuk lebih giat dan lancar dalam mencapai impian dan cita-citanya.

Benefit Beasiswa Bakti BCA

Ada banyak benefit yang terdapat didalam Beasiswa Bakti BCA lohh guys. Cakupan yang akan diberikan oleh Beasiswa BCA adalah sebagai berikut, antara lain:

  1. Bantuan dana (subsidi UKT / uang saku);
  2. Workshop peningkatan kompetensi diri dan leadership;
  3. Pelatihan financial planning;
  4. Webinar pengembangan diri;
  5. Pengenalan dunia kerja;
  6. Networking.

(Sumber:lldikti13.kemendikbud.go.id)

Mitra Perguruan Tinggi Beasiswa Bakti BCA

Salah satu kriteria agar kamu dapat mendaftar sebagai calon awardee Beasiswa Bakti BCA 2022 adalah perguruan tinggi kamu harus terdaftar sebagai salah satu Mitra Beasiswa Bakti BCA lohh guys. So tunggu apa lagi silahkan cek daftar Mitra Beasiswa Bakti BCA 2022 berikut dibawah ini:

  1. IPB University;
  2. Institut Teknologi Bandung;
  3. Institut Teknologi Sepuluh Nopember;
  4. Universitas Airlangga;
  5. Universitas Andalas;
  6. Universitas Brawijaya;
  7. Universitas Cenderawasih;
  8. Universitas Diponegoro;
  9. Universitas Gadjah Mada;
  10. Universitas Hasanuddin;
  11. Universitas Indonesia;
  12. Universitas Mulawarman;
  13. Universitas Padjadjaran;
  14. Universitas Sam Ratulangi;
  15. Universitas Sriwijaya;
  16. Universitas Sumatera Utara;
  17. Universitas Tanjungpura;
  18. Universitas Udayana.

Naah bagaimana guys? Apakah perguruan tinggi kamu terdaftar dalam salah satu Mitra Beasiswa Bakti BCA 2022 diatas? Jika ya yuk lanjut cek Kriteria dan Prasyarat Beasiswa Bakti BCA 2022.

Kriteria dan Prasyarat Beasiswa Bakti BCA 2022

Beasiswa Bakti BCA memiliki hak untuk menetapkan kuota masing-masing perguruan tinggi untuk mendaftar Beasiswa Bakti BCA. Adapun persyaratan yang harus menjadi kualifikasi kamu sebelum mendaftar Beasiswa Bakti BCA 2022 sebagai berikut:

  1. Merupakan mahasiswa jenjang S1 dari salah satu universitas mitra Beasiswa Bakti BCA;
  2. Mahasiswa semester V saat penerimaan beasiswa (semester 4 masuk ke semester 5), tidak terbuka bagi semester 6 ke atas;
  3. Mempunyai IPK minimal 3,00;
  4. Belum pernah menikah;
  5. Usia tidak melebihi 25 tahun;
  6. Tidak sedang mendapatkan Beasiswa Lain dari penyelenggara manapun.

Demikianlah Kriteria dan Prasyarat yang harus kamu pahami sebelum mendaftar Beasiswa BCA 2022. Jika kamu merupakan ke – 6 poin tersebut yuk selanjutnya kita bahas tentang Tata Cara Mendaftar Beasiswa Bakti BCA 2022.

Tata Cara Mendaftar Beasiswa Bakti BCA 2022.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu calon awardee Beasiswa Bakti BCA 2022, antara lain sebagai berikut:

Untuk mendaftar Beasiswa Bakti BCA untuk mahasiswa S1, peserta dapat mengikuti prosedur pendaftaran yang ditentukan oleh masing-masing universitas (hubungi pihak kemahasiswaan kampus atau cek website/media sosial kampus untuk informasi lebih detail). Selain itu peserta dapat mengisi formulir online pada link berikut: bit.ly/pendaftaranbaktibca2022 (SUDAH TUTUP).

  1. Batas waktu pendaftaran melalui kemahasiswaan sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.
  2. Pengumuman dan instruksi akan dikirimkan melalui email.
  3. Apabila peserta TIDAK MENDAPATKAN EMAIL UNDANGAN SELEKSI sampai akhir Agustus 2022, maka dapat dipastikan bahwa peserta tersebut belum lulus seleksi administrasi.

Berikut merupakan Timeline Pendaftaran Beasiswa Bakti BCA 2021 tahun lalu, bisa kamu jadikan sebagai patokan (bisa berubah):

  1. Pendaftaran kandidat melalui kemahasiswaan: 15 s/d 30 Juli 2021
  2. Seleksi administrasi (hasil diinfokan ke e-mail): 2 s/d 13 Agustus 2021
  3. Seleksi online: 20 s/d 22 Agustus 2021
  4. Pengumuman hasil seleksi: 30 September 2021
  5. Learning & Development: Oktober 2021 s/d Juni 2022

(Sumber: llldikti13.kemendikbud.go.id)

Kamu dapat menghubungi Bagian Kemahasiswaan masing-masing kampus untuk menemukan informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Bakti BCA 2022 atau kamu bisa menemukan informasi di Sumber Informasi Resmi sebagai berikut:|

  • Instagram @ditmawaipb
  • Instagram @ditmawa.itb
  • Instagram @its_campus
  • Instagram @ubkemahasiswaan
  • Instagram @kemahasiswaan_ui

Demikianlah informasi tentang Beasiswa Bakti BCA 2022. Jika kamu menemukan bahwa informasi dibawah ini bermanfaat silahkan kamu share ke teman-teman, kerabat dan adik-adik kamu ya! Ciaaooo.