Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tampung dan Peminat SNBP UPN Veteran Jakarta 2023 Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Hai pejuang kampus! Pada artikel ini kami akan menyajikan informasi tentang daya tampung dan peminat SNBP UPN Veteran Jakarta 2023. Informasi ini dapat membantu kamu untuk memprediksi peluang kamu kuliah di UPN Veteran Jakarta lewat jalur SNBP.

SNBP (dulunya SNMPTN) merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilakukan secara nasional berdasarkan prestasi akademik dan tanpa test.

Bisa masuk UPN Veteran Jakarta jalur ini merupakan sebuah previlege yang luar biasa, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk belajar lebih rajin untuk menghadapi jalur SNBT (seleksi nasional berdasarkan test) atau jalur mandiri yang terkadang jauh lebih mahal.

Dengan melihat data daya tampung dan peminat SNBP UPN Veteran Jakarta tahun lalu, tentu ini akan membantu kamu untuk memilih jurusan dan memprediksi peluang kelulusan kamu pada jurusan tersebut.

Tentang UPN Veteran Jakarta

UPN Veteran Jakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang ada di Indonesia, terletak di Jl. R.S Fatmawati No. 1, Jakarta Selatan 12450.

UPN Veteran Jakarta terbilang masih baru menjadi Perguruan Tinggi Negeri (2014), meski begitu UPN Jakarta tak kalah dalam bersaing dengan PTN lainnya. UPN terus turut berkontribusi melahirkan lulusan yang berkualitas tiap tahunnya.

Saat ini UPN Veteran Jakarta telah menyandang akreditasi institusi "B" berdasarkan Surat Keptusan No. 301/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018, yang diterbitkan oleh BAN PT.

Daya Tampung dan Peminat SNBP UPN Veteran Jakarta

Daya Tampung dan Peminat SNBP UPN Veteran Jakarta 2023

Daya Tampung adalah jumlah maksimal mahasiswa yang dapat diterima oleh sebuah program studi pada suatu PTN. Peminat adalah jumlah calon mahasiswa yang mendaftar program studi atau universitas tersebut sebagai pilihan mereka dalam proses penerimaan. Jika jumlah peminat melebihi daya tampung, maka akan terjadi seleksi atau tes seleksi untuk menentukan siapa yang akan diterima sebagai mahasiswa.

Berikut ini adalah data daya tampung dan peminat SNBP UPN Veteran Jakarta terbaru yang kami sadur dari sumber resmi LTMPT:
JURUSAN JENJANG DAYA TAMPUNG 2023 PEMINAT 2022 JENIS PORTOFOLIO
AKUNTANSI S1 48 903 -
AKUNTANSI D III 16 (Prodi Baru) -
EKONOMI PEMBANGUNAN S1 24 551 -
EKONOMI SYARIAH S1 16 265 -
FARMASI S1 12 613 -
FISIOTERAPI S1 13 233 -
FISIOTERAPI D III 12 (Prodi Baru) -
GIZI S1 20 658 -
HUBUNGAN INTERNASIONAL S1 48 742 -
HUKUM S1 96 1.019 -
ILMU KOMUNIKASI S1 64 2.217 -
ILMU POLITIK S1 40 553 -
INFORMATIKA S1 35 918 -
KEDOKTERAN S1 44 1.121 -
KEPERAWATAN S1 26 983 -
KEPERAWATAN D III 16 (Prodi Baru) -
KESEHATAN MASYARAKAT S1 32 748 -
MANAJEMEN S1 56 1.281 -
PERBANKAN DAN KEUANGAN D III 16 (Prodi Baru) -
SAINS INFORMASI S1 16 (Prodi Baru) -
SISTEM INFORMASI S1 35 950 -
SISTEM INFORMASI D III 24 (Prodi Baru) -
TEKNIK ELEKTRO S1 21 289 -
TEKNIK INDUSTRI S1 21 434 -
TEKNIK MESIN S1 21 224 -
TEKNIK PERKAPALAN S1 14 89 -

Tips Lolos SNBP UPN Veteran Jakarta 2023

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu lolos SNBP UPN Veteran Jakarta:

  1. Fokus pada prestasi akademik: Tentu saja, salah satu cara terbaik untuk lolos SNBP adalah dengan memperbaiki prestasi akademik kamu selama di sekolah menengah atas. Ini termasuk mendapatkan nilai yang tinggi pada setiap mata pelajaran yang dianggap penting oleh jurusan perguruan tinggi yang kamu inginkan.
  2. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati: Kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati dapat membantu meningkatkan kualifikasi kamu dan menunjukkan minat yang serius terhadap bidang tersebut.
  3. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler lainnya: Selain kegiatan yang terkait dengan bidang yang kamu minati, ikuti juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang dapat membantu meningkatkan kepribadian dan kemampuan kamu, seperti organisasi kepemudaan atau kegiatan olahraga.
  4. Mulai mempersiapkan dokumen yang diperlukan: Pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan benar dan tepat waktu, seperti foto, transkrip nilai, dan surat keterangan dari sekolah.
  5. Jangan mengabaikan jalur lain: Meskipun kamu bergantung pada SNBP, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga jalur lain, seperti SNBT atau Ujian Mandiri, sebagai cadangan jika ternyata kamu tidak lolos SNBP.

Demikianlah ddaya tampung dan peminat SNBP UPN Veteran Jakarta 2023 yang dapat marikuliah.com sajikan. Semoga data daya tampung dan peminat SNBP UPN Veteran Jakarta terbaru ini dapat membantu kamu ya.

Baca Juga:

  • Akreditasi Jurusan UPNVJ Jakarta
  • Biaya Kuliah Ukt UPNVJ Jakarta
  • Daya Tampung dan Peminat SNBT UPNVJ
  • Daya Tampung dan Peminat SNBP UPNVJ
  • Nilai raport UPN Jakartra
  • Skor UTBK UPN Jakarta
  • Passing Grade UPN Jakarta