Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Essay Singkat: Revolusi Industri

Daftar Isi [Tampil]

contoh-essay-singkat-revolusi-industri

Contoh Essay Singkat -
Pada awal 1800-an hingga pertengahan 1900-an, anak-anak remaja dianggap sebagai pekerja kasar. Anak-anak tidak bersekolah atau mendapatkan pendidikan seperti anak-anak sekarang. Sebaliknya, orang dewasa mengambil keuntungan dari anak-anak muda ini dan menggunakan mereka sebagai pekerja buruh karena mereka terlalu naif dan tidak mampu melawan perintah orang dewasa. Sebagai Orang dewasa dan anak-anak harus bekerja untuk kompensasi mereka dan untuk menghidupi diri mereka sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam Revolusi Industri, imigran digunakan sebagai pekerja di pabrik-pabrik. Meskipun mesin menggantikan pekerja manusia, manusia masih dibutuhkan untuk mengerjakan mesin tersebut dan memperbaikinya jika rusak. Anak-anak dianggap cukup nyaman karena mereka bisa muat di belakang mesin dan memiliki tingkat energi yang lebih tinggi untuk bekerja lebih lama dan lebih efisien sepanjang hari. Mereka tidak tahu lebih baik sehingga setiap hari mereka pergi ke pekerjaan mereka, bukan ke sekolah.

Persoalan lainnya adalah tentang gaji, bayaran yang kecil dan pekerjaannya yang berat dan ketat. Kebanyakan anak akan kehilangan pendidikan mereka untuk membantu menghidupi keluarga mereka. Pekerja dewasa akan menuntut lebih banyak uang namun anak-anak tidak diharuskan dibayar sebanyak itu. Kondisi kerja seringkali berbahaya dan kotor. Kerusuhan juga lebih kecil kemungkinannya untuk mengambil alih manajemen karena orang dewasa menganggap anak-anak tidak mampu membentuk serikat pekerja.

Kondisi kerja yang mengerikan yang terjadi pada anak-anak dan orang dewasa yang bekerja tidak memiliki banyak harapan hidup karena bahaya dan pekerjaan yang tidak dibayar dengan baik, kesamaan lain adalah bahwa anak-anak juga bekerja dan dibayar lebih rendah daripada orang dewasa mereka akan bekerja 12- 18 jam dan 6 hari seminggu hanya untuk mendapatkan beberapa lembar uang. Orang-orang percaya bahwa kondisi kerja itu hampir seperti siksaan dan tidak manusiawi bagi seorang anak untuk bekerja sehingga mereka mencoba menghentikannya seperti mereka mencoba menghentikan orang dewasa dan anak-anak dari hampir dipaksa untuk melakukan pekerjaan yang berat dan sangat berbahaya selama berjam-jam.

Pekerjaan itu juga sama. Sebagian besar pekerjaan adalah posisi di pabrik. Korporasi menghasilkan banyak uang dari pabrik mereka. Anak-anak dan orang dewasa sama-sama akan bekerja di pabrik-pabrik ini selama berjam-jam dan kondisi kerja yang mengerikan. Anak-anak diperlukan untuk memperbaiki atau merangkak di belakang mesin dan memperbaikinya karena orang dewasa tidak bisa muat di belakang mereka.

Sebagai kesimpulan, kepolosan dan masa kanak-kanak mereka direnggut sejak dini dan mereka dipaksa untuk tumbuh terlalu cepat. Meskipun pekerjaannya berat, ini hanya membuktikan bahwa anak-anak adalah individu yang kuat yang mampu membela diri sendiri dan mengambil alih saat dibutuhkan.