Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Passing Grade UIN Malang 2024

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Pada artikel ini akan disajikan data prediksi Passing Grade UIN Malang 2024. Passing grade merupakan sebuah persentase nilai, yang biasanya dijadikan sebuah PTN sebagai dasar untuk meloloskan calon mahasiswa baru yang mendaftar pada suatu program studi. Tidak hanya itu, passing grade dalam SBMPTN juga dapat diartikan sebagi nilai ambang batas minimum yang harus didapatkan siswa agar dapat lolos di suatu PTN.

Tentang UIN Malang

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim atau orang biasa menyebutnya dengan UIN Malang merupakan perguruan tinggi negeri keagamaan yang berlokasi di Malang, Jawa Timur.

UIN Malang merupakan perwujudan gagasan dari para alim ulama Jawa Timur yang berkeinginan untuk mendirikan perguruan tinggi islam.

UIN Malang resmi menjadi perguruan tinggi negeri dengan nama Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim pada tanggal 21 Juni 2004 melalui surat keputusan Presidan No. 50 tahun 2004.

Seperti gagasan utama para pendirinya, UIN Malang pada awal perkembangannya mengadopsi sistem pondok pesantren yang berorientasi pada ilmu keagamaan. Kegiatan yang dilakukan tak jauh dari pelajaran pondok pesantren, contohnya seperti pengkajian ilmu-ilmu fiqih dan tajwid.

passing grade uin malang

Passing Grade UIN Malang 2024

Passing grade bila diartikan secara harfiah adalah nilai ambang batas atau grade minimum yang harus kamu lampaui bila kamu ingin lulus sebuah ujian.

Secara umum, nilai presentase passing grade sebuah PTN akan berubah-ubah setiap tahunnya, dan PTN tidak pernah mempublish passing grade mereka. Passing grade bisa mengalami kenaikan atau penurunan.

Nilai presentase passing grade bergantung pada nilai UTBK seluruh peserta pada tahun tersebut dalam tiap program studinya. Passing grade inilah yang umum dipakai sebagai tolak ukur lolos SBMPTN. Tapi perlu kamu garis bawahi dan diingat, passing grade bukan menjadi tolak ukur pasti, ya.

Nah, sudah jelas ya pengertian passing grade. Sekarang silahkan cek passing grade UIN Malang 2024masing-masing jurusan impian kamu dibawah ini:

Prediksi Passing Grade UIN Malang

JURUSAN JENJANG PASSING GRADE
AKUNTANSI S1 25,42%
BAHASA DAN SASTRA INGGRIS S1 23,98%
BIOLOGI S1 20,58%
FARMASI S1 30,64%
FISIKA S1 19,55%
KIMIA S1 20,48%
MANAJEMEN S1 28,16%
MATEMATIKA S1 19,93%
PENDIDIKAN DOKTER S1 32,14%
PENDIDIKAN IPS S1 21,84%
PERPUSTAKAAN DAN ILMU INFORMASI S1 21,91%
PSIKOLOGI S1 30,16%
TEKNIK ARSITEKTUR S1 20,80%
TEKNIK ELEKTRO S1 (Prodi Baru)
TEKNIK INFORMATIKA S1 27,51%
TEKNIK LINGKUNGAN S1 (Prodi Baru)
TEKNIK MESIN S1 (Prodi Baru)
TEKNIK SIPIL S1 (Prodi Baru)

Sekian informasi yang dapat marikuliah.com sajikan mengenai Passing Grade UIN Malang 2024. Semoga data Passing Grade UIN Malang 2024 ini bermanfaat bagi kamu. Terimakasih sudah berkunjung.

Disclaimer:

Data passing grade UIN Malang 2024 di atas merupakan prediksi yang didapat dari perhitungan statiska. PTN tidak pernah mengeluarkan secara resmi data passing grade mereka. Ini dapat kamu gunakan untuk mengukur peluang kamu di SNBT 2024.

Baca Juga: