Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rata Rata Nilai Raport Undiksha (Universitas Pendidikan Ganesha) SNBP 2023

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Halo pejuang kampus, pada artikel ini kami akan memberikan data rata-rata nilai raport SNBP Undiksha 2023.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) adalah sebuah jalur masuk perguruan tinggi di Indonesia yang didasarkan pada prestasi akademik siswa selama di sekolah menengah atas. Jalur ini memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik tinggi untuk memasuki perguruan tinggi negeri di Indonesia tanpa harus mengikuti ujian masuk. SNBP biasanya dilakukan setiap tahun sekali dan menawarkan kuota khusus bagi siswa yang memenuhi syarat.

Tentang Undiksha

Undiksha adalah salah satu universitas pendidikan terbesar di Bali yang menawarkan banyak kesempatan untuk belajar berbagai disiplin ilmu dan sistem pendidikan. Ada banyak alasan kenapa mahasiswa memilih Undiksha.

Misalnya, mahasiswa akan belajar cara mengajar berbagai disiplin ilmu, dapat mengambil pengalaman bergabung dalam organisasi mahasiswa dan mengajar di sekolah, serta dapat memberikan layanan kepada masyarakat. Selain itu, Undiksha selalu mencatat prestasi baik di tingkat regional, nasional, hingga internasional.

Ada juga berbagai jenis beasiswa tersedia untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Dan fasilitas yang tersedia di Undiksha seperti perpustakaan, lab komputer, GOR, laboratorium, auditorium, ruang seminar, tempat ibadah, dan asrama mahasiswa.

Tips Lolos SNBP Undiksha 2023

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu lolos SNBP Undiksha:

  1. Fokus pada prestasi akademik: Tentu saja, salah satu cara terbaik untuk lolos SNBP adalah dengan memperbaiki prestasi akademik kamu selama di sekolah menengah atas. Ini termasuk mendapatkan nilai yang tinggi pada setiap mata pelajaran yang dianggap penting oleh jurusan perguruan tinggi yang kamu inginkan.
  2. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati: Kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati dapat membantu meningkatkan kualifikasi kamu dan menunjukkan minat yang serius terhadap bidang tersebut.
  3. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler lainnya: Selain kegiatan yang terkait dengan bidang yang kamu minati, ikuti juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang dapat membantu meningkatkan kepribadian dan kemampuan kamu, seperti organisasi kepemudaan atau kegiatan olahraga.
  4. Mulai mempersiapkan dokumen yang diperlukan: Pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan benar dan tepat waktu, seperti foto, transkrip nilai, dan surat keterangan dari sekolah.
  5. Jangan mengabaikan jalur lain: Meskipun kamu bergantung pada SNBP, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga jalur lain, seperti SNBT atau Ujian Mandiri, sebagai cadangan jika ternyata kamu tidak lolos SNBP.
rata-rata-nilai-raport-undiksha

Nilai Raport Untuk Masuk Undiksha

Berikut ini adalah daftar rata-rata nilai raport Undiksha SNBP. Data ini diambil dari perhitungan statistik berdasarkan daya tampung, peminat, dan survei nilai raport mahasiswa yang diterima pada tahun sebelumnya.

Data ini bisa kamu jadikan sebagai patokan nilai minimum atau passing grade untuk memprediksi peluang kelulusan kamu pada jurusan tertentu.

Namun perlu kamu catat, SNBP bukan hanya mengandalkan nilai raport saja sebagai indikator untuk meloloskan siswa ke perguruan tinggi negeri. Ada sejumlah faktor lain yang mempengaruhi kelulusan kamu di SNBP seperti: indeks prestasi sekolah, persebaran alumni, ranking nasional sekolah dan prestasi lomba yang dibuktikan dengan sertifikat.

Rata Rata Nilai Raport Undiksha SNBP Saintek

Prodi Nilai Raport
Akuakultur 82.81
Biologi 84.13
Ilmu Keolahragaan 85.91
Ilmu Komputer 81.81
Kedokteran 81.19
Kimia 84.94
Matematika 84.91
Pendidikan Biologi 88.40
Pendidikan Fisika 87.79
Pendidikan Ipa 85.01
Pendidikan Kimia 88.33
Pendidikan Matematika 88.48
Pendidikan Teknik Elektro 85.36
Pendidikan Teknik Informatika 86.04
Pendidikan Teknik Mesin 85.30
Sistem Informasi 81.88

Rata Rata Nilai Raport Undiksha SNBP SOSHUM

Prodi/Jurusan Nilai Raport
Akuntansi 88.49
Bimbingan Konseling 86.01
Geografi 80.15
Ilmu Hukum 88.26
Manajemen 88.95
Pend. Bahasa Jepang 85.00
Pendidikan Bahasa Bali 82.78
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 86.07
Pendidikan Bahasa Inggris 88.48
Pendidikan Ekonomi 86.13
Pendidikan Geografi 82.21
Pendidikan Guru Anak Usia Dini 84.99
Pendidikan Guru Sekolah Dasar 88.72
Pendidikan Jasmani Kesehatan Dan Rekreasi 83.00
Pendidikan Kepelatihan Olahraga 80.45
Pendidikan Kesejahteraan Keluarga 85.79
Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan 82.22
Pendidikan Sejarah 81.80
Pendidikan Seni Rupa 81.06
Pendidikan Sosiologi 82.55
Pendidikan Vokasional Seni Kuliner 83.52
Teknologi Pendidikan 80.56

Demikianlah data rata rata nilai raport Undiksha yang dapat marikuliah.com sajikan. Semoga data rata-rata nilai raport Undiksha ini dapat membantu kamu ya.

Disclaimer:

Perlu kamu catat bahwa PTN tidak pernah mempublish rata-rata nilai raport dari para mahasiswa yang diterima lewat jalur SNBP. Data rata-rata nilai raport Undiksha ini hanya berupa prediksi dari perhitungan statiska yang dapat kamu gunakan sebagai gambaran peluang di SNBP.