Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tampung dan Peminat SNBP UNSIL 2023 Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Hai pejuang kampus! Pada artikel ini kami akan menyajikan informasi tentang daya tampung dan peminat SNBP UNSIL 2023. Informasi ini dapat membantu kamu untuk memprediksi peluang kamu kuliah di UNSIL lewat jalur SNBP.

SNBP (dulunya SNMPTN) merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilakukan secara nasional berdasarkan prestasi akademik dan tanpa test.

Bisa masuk UNSIL jalur ini merupakan sebuah previlege yang luar biasa, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk belajar lebih rajin untuk menghadapi jalur SNBT (seleksi nasional berdasarkan test) atau jalur mandiri yang terkadang jauh lebih mahal.

Dengan melihat data daya tampung dan peminat SNBP UNSIL tahun lalu, tentu ini akan membantu kamu untuk memilih jurusan dan memprediksi peluang kelulusan kamu pada jurusan tersebut.

Tentang UNSIL

Universitas Siliwangi (Unsil) adalah sebuah universitas di Indonesia yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Unsil merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Indonesia, dan memiliki beberapa fakultas, di antaranya Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Unsil juga terkenal dengan program studi di bidang teknik, ekonomi, dan kedokteran.

Kuliah di universitas negeri bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu yang mau menjadi mahasiswa tapi nggak mau bikin ortu merogoh kocek terlalu dalam.

Di sini, kamu bisa sesuaikan biaya kuliah sesuai sama penghasilan orang tua, atau bahkan kalau perlu, kamu bisa ajukan keringanan biaya. Selain itu, di universitas negeri juga banyak banget tersedia beasiswa, salah satunya KIP Kuliah. Setelah kamu lulus nanti, eksistensimu di masyarakat dan dunia kerja pasti akan lebih diakui karena kamu merupakan alumni universitas negeri yang punya prestise tinggi.

Daya Tampung dan Peminat SNBP unsil 2023

Daya Tampung dan Peminat SNBP UNSIL 2023

Daya Tampung adalah jumlah maksimal mahasiswa yang dapat diterima oleh sebuah program studi pada suatu PTN. Peminat adalah jumlah calon mahasiswa yang mendaftar program studi atau universitas tersebut sebagai pilihan mereka dalam proses penerimaan. Jika jumlah peminat melebihi daya tampung, maka akan terjadi seleksi atau tes seleksi untuk menentukan siapa yang akan diterima sebagai mahasiswa.

Berikut ini adalah data daya tampung dan peminat SNBP UNSIL terbaru yang kami sadur dari sumber resmi LTMPT:
NAMA JENJANG DAYA TAMPUNG 2023 PEMINAT 2022 JENIS PORTOFOLIO
AGRIBISNIS S1 32 545 Tidak Ada
AGROTEKNOLOGI S1 26 345 Tidak Ada
AKUNTANSI S1 64 804 Tidak Ada
EKONOMI PEMBANGUNAN S1 62 658 Tidak Ada
EKONOMI SYARIAH S1 34 394 Tidak Ada
GIZI S1 24 730 Tidak Ada
ILMU POLITIK S1 32 369 Tidak Ada
INFORMATIKA S1 34 905 Tidak Ada
KESEHATAN MASYARAKAT S1 32 1.094 Tidak Ada
MANAJEMEN S1 78 1.553 Tidak Ada
PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA S1 30 442 Tidak Ada
PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS S1 32 353 Tidak Ada
PENDIDIKAN BIOLOGI S1 30 361 Tidak Ada
PENDIDIKAN EKONOMI S1 28 346 Tidak Ada
PENDIDIKAN FISIKA S1 22 137 Tidak Ada
PENDIDIKAN GEOGRAFI S1 28 248 Tidak Ada
PENDIDIKAN JASMANI S1 58 135 Pendidikan Jasmani dan Olahraga
PENDIDIKAN MASYARAKAT S1 28 187 Tidak Ada
PENDIDIKAN MATEMATIKA S1 34 354 Tidak Ada
PENDIDIKAN SEJARAH S1 34 315 Tidak Ada
PERBANKAN DAN KEUANGAN D3 43 (Prodi Baru) Tidak Ada
SISTEM INFORMASI S1 14 (Prodi Baru) Tidak Ada
TEKNIK ELEKTRO S1 14 184 Tidak Ada
TEKNIK SIPIL S1 22 484 Tidak Ada

Tips Lolos SNBP UNSIL 2023

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu lolos SNBP UNSIL:

  1. Fokus pada prestasi akademik: Tentu saja, salah satu cara terbaik untuk lolos SNBP adalah dengan memperbaiki prestasi akademik kamu selama di sekolah menengah atas. Ini termasuk mendapatkan nilai yang tinggi pada setiap mata pelajaran yang dianggap penting oleh jurusan perguruan tinggi yang kamu inginkan.
  2. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati: Kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati dapat membantu meningkatkan kualifikasi kamu dan menunjukkan minat yang serius terhadap bidang tersebut.
  3. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler lainnya: Selain kegiatan yang terkait dengan bidang yang kamu minati, ikuti juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang dapat membantu meningkatkan kepribadian dan kemampuan kamu, seperti organisasi kepemudaan atau kegiatan olahraga.
  4. Mulai mempersiapkan dokumen yang diperlukan: Pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan benar dan tepat waktu, seperti foto, transkrip nilai, dan surat keterangan dari sekolah.
  5. Jangan mengabaikan jalur lain: Meskipun kamu bergantung pada SNBP, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga jalur lain, seperti SNBT atau Ujian Mandiri, sebagai cadangan jika ternyata kamu tidak lolos SNBP.

Demikianlah ddaya tampung dan peminat SNBP UNSIL 2023 yang dapat marikuliah.com sajikan. Semoga data daya tampung dan peminat SNBP UNSIL terbaru ini dapat membantu kamu ya.

Baca Juga: