Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akreditasi Jurusan di ITK (Institut Teknologi Kalimantan) 2022

Daftar Isi [Tampil]

akreditasi-institut-teknologi-kalimantan

Akreditasi ITK 2022 - Saat ini ITK secara institusional suda terakreditasi "B" berdasarkan SK No. 385/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang diterbitkan oleh BAN PT.

Artikel Terkait ITK

Tentang ITK

Institut Teknologi Kalimantan atau yang biasa disingkat dengan ITK adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang berorientasi pada teknologi dan berlokasikan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

ITK merupakan perguruan tinggi negeri yang tergolong baru, didirikan pada 6 Oktober 2014 secara langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Indonesia saat itu. 

Saat ini ITK sedang berbenah dan terus melakukan pengembangan hingga ekspansi secara keseluruhan. hal ini dibuktikan dengan terjalinnya kerja sama antara Institut Teknologi Kalimantan dengan kampus lainnya, industri, instansi dan pemerintahan. Ekspansi ini bertujuan untuk memajukan mutu Pendidikan bagi mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan). Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di ITK.

Akreditasi ITK 2022

JURUSAN JENJANG AKREDITASI
Teknik Lingkungan S1 C
Teknik Industri S1 C
Teknik Kelautan S1 C
Informatika S1 C
Matematika S1 C
Teknik Mesin S1 B
Fisika S1 C
Teknik Perkapalan S1 C
Teknik Kimia S1 B
Teknik Material Dan Metalurgi S1 B
Perencanaan Wilayah Dan Kota S1 B
Teknik Elektro S1 C
Sistem Informasi S1 C
Teknik Sipil S1 B

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di ITK (Institut Teknologi Kalimantan) 2022. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.