Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akreditasi Jurusan di UBT (Universitas Borneo Tarakan) 2022

Daftar Isi [Tampil]

akreditasi-jurusan-di-ubt-universitas-borneo-tarakan

Akreditasi UBT 2022 - Saat ini UBT secara institusional telah terakreditasi “B” berdasarkan SK No. 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang diterbitkan oleh BAN PT.

Artikel Terkait UBT

Tentang Universitas Borneo Tarakan (UBT)

Universitas Borneo Tarakan atau yang biasa dikenal sebagai UBT merupakan perguruan tinggi negeri pertama di Kalimantan Utara yang berkedudukan di Kota Tarakan.

Jika berbicara tentang prestasi UBT termasuk Universitas yang tidak bisa dianggap remeh karena Universitas Borneo Tarakan berada di peringkat 130 untuk tingkat nasional dan peringkat 8.645 untuk tingkat dunia berdasarkan data peringkat kampus oleh Webometric.

UBT didirikan oleh Yayasan Pinekindi pada tanggal 9 Oktober 1999, namun diresmikan pada tanggal 30 Maret 2000 dan memulai proses kegiatan belajar mengajar pada tanggal 6 Juni 2001, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No 37/D/O/2001.

UBT (Universitas Borneo Tarakan) memiliki 3 jenjang pendidikan yaitu Diploma III (D3), Sarjana (S1), dan Magister (S2) dengan masing masing jurusan di dalamnya. Dan saat ini UBT telah terakreditasi “B” berdasarkan SK No. 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang diterbitkan oleh BAN PT.

Akreditasi adalah indikator yang harus dilihat oleh siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Akreditasi dibagi menjadi dua bagian yaitu akreditasi kampus dan akreditasi program studi (jurusan). Apakah kamu saat ini ingin mengecek akreditasi untuk jurusan favorit kamu? Berikut ini adalah daftar semua akreditasi jurusan yang ada di UBT.


Akreditasi D3 UBT 2022

Program Studi Strata Peringkat
KEBIDANAN D-III B
KEPERAWATAN D-III B


Akreditasi S1 UBT 2022

Program Studi Strata Peringkat
Pendidikan Biologi S1 B
Teknologi Hasil Perikanan S1 Baik
Hukum S1 B
Pendidikan Bahasa Indonesia S1 B
Manajemen S1 B
Teknik Mesin S1 C
Manajemen Sumber Daya Perairan S1 B
Akuakultur S1 B
Bimbingan Dan Konseling S1 B
Teknik Elektro S1 B
Teknik Sipil S1 B
Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B
Agribisnis S1 B
Agroteknologi S1 B
Pendidikan Matematika S1 B
Ekonomi Pembangunan S1 B


Akreditasi S2 UBT 2022

Program Studi Strata Peringkat
Ilmu Pertanian S2 Baik
Hukum S2 B
Ilmu Hukum S2 B


Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi Jurusan di UBT (Universitas Borneo Tarakan) 2022. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.