Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tampung dan Peminat SNBP UNSULBAR 2023 Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Hai pejuang kampus! Pada artikel ini kami akan menyajikan informasi tentang daya tampung dan peminat SNBP UNSULBAR 2023. Informasi ini dapat membantu kamu untuk memprediksi peluang kamu kuliah di UNSULBAR lewat jalur SNBP.

SNBP (dulunya SNMPTN) merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri yang dilakukan secara nasional berdasarkan prestasi akademik dan tanpa test.

Bisa masuk UNSULBAR jalur ini merupakan sebuah previlege yang luar biasa, karena kamu tidak perlu repot-repot untuk belajar lebih rajin untuk menghadapi jalur SNBT (seleksi nasional berdasarkan test) atau jalur mandiri yang terkadang jauh lebih mahal.

Dengan melihat data daya tampung dan peminat SNBP UNSULBAR tahun lalu, tentu ini akan membantu kamu untuk memilih jurusan dan memprediksi peluang kelulusan kamu pada jurusan tersebut.

Tentang UNSULBAR

Universitas Sulawesi Barat atau yang biasa disingkat dengan Unsulbar sesuai dengan namanya merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berada Sulawesi Barat, tepatnya di kabupaten Majene.

Berbicara tentang kampus negeri, pasti tidak luput dari fasilitas yang diberikan oleh kampus tersebut. salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Unsulbar adalah fasilitsnya yang sangat baik.

Di Unsulbar terdapat ruang kuliah yang nyaman dan lengkap. Kampus unsulbar sendiri terletak diwilayah perbukitan sehingga suasananya menjadi asri dan nyaman untuk belajar. Kelas-kelas di Unsulbar dilengkapi dengan fasilitas penunjang kegiatan belajar misalnya dipasangi dengan alat pendingin ruangan. Selain itu kelas-kelas di Unsulbar juga dilengkapi dengan WiFi yang bisa diakses kapan pun.

Unsulbar juga memiliki ruang laboratium yang lengkap. Setiap fakultas memiliki laboratoriumnya masing-masing sesuai dengan jurusan dan program studi yang ada di Unsulbar.

Daya Tampung dan Peminat SNBP UNSULBAR

Daya Tampung dan Peminat SNBP UNSULBAR 2023

Daya Tampung adalah jumlah maksimal mahasiswa yang dapat diterima oleh sebuah program studi pada suatu PTN. Peminat adalah jumlah calon mahasiswa yang mendaftar program studi atau universitas tersebut sebagai pilihan mereka dalam proses penerimaan. Jika jumlah peminat melebihi daya tampung, maka akan terjadi seleksi atau tes seleksi untuk menentukan siapa yang akan diterima sebagai mahasiswa.

Berikut ini adalah data daya tampung dan peminat SNBP UNSULBAR terbaru yang kami sadur dari sumber resmi LTMPT:

PRODI JENJANG DAYA TAMPUNG 2023 PEMINAT 2022 JENIS PORTOFOLIO
ADMINISTRASI KESEHATAN S1 16 184 -
AGRIBISNIS S1 50 281 -
AGROEKOTEKNOLOGI S1 20 72 -
AKUNTANSI S1 49 322 -
BUDIDAYA PERAIRAN S1 20 39 -
GIZI S1 20 191 -
ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL S1 30 59 -
ILMU HUKUM S1 30 118 -
ILMU POLITIK S1 30 49 -
KEHUTANAN S1 24 66 -
KEPERAWATAN S1 20 122 -
MANAJEMEN S1 56 476 -
MATEMATIKA S1 16 23 -
PEND. BHS. INGGRIS S1 38 91 -
PEND. BIOLOGI S1 40 107 -
PEND. FISIKA S1 24 32 -
PEND. MATEMATIKA S1 28 77 -
PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (PGSD) S1 40 (Prodi Baru) -
PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) S1 16 (Prodi Baru) -
PERENCANAAN WILAYAH DAN KOTA S1 24 53 -
PERIKANAN TANGKAP S1 20 15 -
PETERNAKAN S1 30 48 -
STATISTIKA S1 24 20 -
TEKNIK INFORMATIKA S1 26 307 -
TEKNIK SIPIL S1 25 150 -
TEKNOLOGI HASIL PERTANIAN S1 20 54 -

Tips Lolos SNBP UNSULBAR 2023

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu lolos SNBP UNSULBAR:

  1. Fokus pada prestasi akademik: Tentu saja, salah satu cara terbaik untuk lolos SNBP adalah dengan memperbaiki prestasi akademik kamu selama di sekolah menengah atas. Ini termasuk mendapatkan nilai yang tinggi pada setiap mata pelajaran yang dianggap penting oleh jurusan perguruan tinggi yang kamu inginkan.
  2. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati: Kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang yang kamu minati dapat membantu meningkatkan kualifikasi kamu dan menunjukkan minat yang serius terhadap bidang tersebut.
  3. Ikuti kegiatan ekstrakurikuler lainnya: Selain kegiatan yang terkait dengan bidang yang kamu minati, ikuti juga kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang dapat membantu meningkatkan kepribadian dan kemampuan kamu, seperti organisasi kepemudaan atau kegiatan olahraga.
  4. Mulai mempersiapkan dokumen yang diperlukan: Pastikan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dengan benar dan tepat waktu, seperti foto, transkrip nilai, dan surat keterangan dari sekolah.
  5. Jangan mengabaikan jalur lain: Meskipun kamu bergantung pada SNBP, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga jalur lain, seperti SNBT atau Ujian Mandiri, sebagai cadangan jika ternyata kamu tidak lolos SNBP.

Demikianlah daya tampung dan peminat SNBP UNSULBAR 2023 yang dapat marikuliah.com sajikan. Semoga data daya tampung dan peminat SNBP UNSULBAR terbaru ini dapat membantu kamu ya.

Baca Juga: