Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akreditasi UMRAH 2024 Terbaru: Institusi dan Jurusan

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Pada artikel ini kami akan memberikan informasi terkait akreditasi UMRAH terbaru 2024.

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), sebuah perguruan tinggi negeri yang didirikan pada 8 September 2011, bertujuan menjadi universitas maritim terbaik di Indonesia yang akan menjadi pusat penelitian kemaritiman di Indonesia, menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi di bidang maritim, dan menciptakan inovasi sumber energi terbarukan untuk mendukung blue economy.

Untuk mencapai visi tersebut, UMRAH mengembangkan infrastruktur ketenagalistrikan yang berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT), termasuk Solar Cell dan Biomassa, serta melakukan penelitian untuk menggunakan ombak laut sebagai sumber energi listrik yang murah dan efisien.

UMRAH juga mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta sering melakukan kerja sama proyek dan penelitian dengan kampus di dalam dan di luar negeri.

Lokasi strategis Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) sangat bermanfaat bagi perkembangan penelitian kemaritiman khususnya bagi mahasiswa dan dosen di Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. Hal ini karena kedua fakultas tersebut dapat melakukan penelitian dan praktik perkuliahan langsung di laboratorium alam dengan fasilitas pendukung yang tersedia.

Akreditasi UMRAH Terbaru 2024

Secara institusi UMRAH sekarang sudah menyandang akreditasi "Baik Sekali" berdasarkan Surat Keputusan No. 418/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VI/2023 yang diterbitkan oleh BAN PT dan berlaku hingga tahun 2028.

Akreditasi ini menunjukkan bahwa UMRAH sekarang merupakan institusi pendidikan yang berkualitas. Sehingga, bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi bisa mempertimbangkan untuk berkuliah di UMRAH.

Selain mengecek akreditasi kampus atau institusi, kamu juga harus mengecek akreditasi jurusan. Akreditasi program studi atau jurusan memberikan informasi jika prodi tersebut sudah memberikan layanan pendidikan yang terjamin secara kualitas.

akreditasi umrah terbaru

Nah jika kamu ingin mengetahui akreditasi program studi yang ada di UMRAH, simak tabel berikut ini:

1. Akreditasi S1 UMRAH

PRODI JENJANG AKREDITASI
Akuntansi S1 B
Budi Daya Perairan S1 B
Ilmu Administrasi Negara S1 B
Ilmu Hubungan Internasional S1 Baik
Ilmu Hukum S1 B
Ilmu Kelautan S1 B
Ilmu Pemerintahan S1 B
Manajemen S1 B
Manajemen Sumber Daya Perairan S1 B
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B
Pendidikan Biologi S1 B
Pendidikan Kimia S1 B
Pendidikan Matematika S1 B
Sosial Ekonomi Perikanan S1 B
Sosiologi S1 B
Teknik Elektro S1 Baik Sekali
Teknik Informatika S1 Baik Sekali
Teknik Perkapalan S1 Baik
Teknologi Hasil Perikanan S1 B

2. Akreditasi S2 UMRAH

PRODI JENJANG AKREDITASI
Administrasi Publik S2 Baik
Ilmu Lingkungan S2 Baik

Sekian informasi terkait daftar Akreditasi Kampus dan Akreditasi PRODI di UMRAH. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi laman resmi tentang akreitasi kampus dan jurusan di https://www.banpt.or.id/.

Baca Juga: