Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daya Tampung dan Peminat SNBT UMRAH 2024 Terbaru

Daftar Isi [Tampil]

Marikuliah.com - Pada artikel ini kamia akan membagikan data daya tampung dan peminat SNBT UMRAH 2024. SNBT merupakan seleksi masuk perguruan tinggi negeri berdasarkan tes yang dilakukan serentak se-Indonesia.

Dulunya SNBT merupakan SBMPTN yang menggunakan skor UTBK untuk menentukan kelolosan calon mahasiswa pada jurusan yang dipilih. Berbeda dengan SBMPTN, SNBT hanya menggunakan test skolastik, penalaran matematika dan literasi bahasa.

Hal ini tentunya memudahkan calon mahasiswa untuk memilih program studi berdasarkan minat bakatnya. Namun hal ini juga menambahkan beberapa kemungkinan seperti kamu harus berjuang melawan lebih banyak saingan karena peserta SNBT bisa memilih jurusan lintas rumpun.

Daya Tampung dan Peminat SNBT UMRAH 2022

Daya Tampung dan Peminat SNBT UMRAH 2024

Berikut kami sajikan data daya tampung dan peminat SNBT UMRAH 2024. Dengan melihat data ini, diharapkan akan membantu kamu untuk mengukur peluang kamu lolos SNBT tahun 2024:

JURUSAN JENJANG DAYA TAMPUNG 2023 PEMINAT 2022 JENIS PORTOFOLIO
AKUNTANSI S1 100 109 -
BUDI DAYA PERAIRAN S1 16 25 -
ILMU ADMINISTRASI NEGARA S1 72 119 -
ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL S1 36 61 -
ILMU HUKUM S1 72 128 -
ILMU KELAUTAN S1 36 48 -
ILMU PEMERINTAHAN S1 54 124 -
MANAJEMEN S1 100 218 -
MANAJEMEN SUMBERDAYA PERAIRAN S1 32 35 -
PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA S1 68 81 -
PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS S1 68 62 -
PENDIDIKAN BIOLOGI S1 54 62 -
PENDIDIKAN KIMIA S1 54 23 -
PENDIDIKAN MATEMATIKA S1 54 43 -
SOSIAL EKONOMI PERIKANAN S1 32 15 -
SOSIOLOGI S1 54 76 -
TEKNIK ELEKTRO S1 80 75 -
TEKNIK INFORMATIKA S1 54 199 -
TEKNIK PERKAPALAN S1 80 46 -
TEKNOLOGI HASIL PERIKANAN S1 40 22 -
Sumber: SNPMB

Tentang UMRAH

Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), sebuah perguruan tinggi negeri yang didirikan pada 8 September 2011, bertujuan menjadi universitas maritim terbaik di Indonesia yang akan menjadi pusat penelitian kemaritiman di Indonesia, menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi di bidang maritim, dan menciptakan inovasi sumber energi terbarukan untuk mendukung blue economy.

Untuk mencapai visi tersebut, UMRAH mengembangkan infrastruktur ketenagalistrikan yang berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT), termasuk Solar Cell dan Biomassa, serta melakukan penelitian untuk menggunakan ombak laut sebagai sumber energi listrik yang murah dan efisien.

UMRAH juga mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta sering melakukan kerja sama proyek dan penelitian dengan kampus di dalam dan di luar negeri.

Lokasi strategis Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) sangat bermanfaat bagi perkembangan penelitian kemaritiman khususnya bagi mahasiswa dan dosen di Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan. Hal ini karena kedua fakultas tersebut dapat melakukan penelitian dan praktik perkuliahan langsung di laboratorium alam dengan fasilitas pendukung yang tersedia.

Salah satu contoh hasil penelitian yang dilakukan di UMRAH adalah alat pendeteksi batas wilayah laut bagi nelayan yang diciptakan oleh mahasiswa Fakultas Teknik. Alat ini diberi nama GPS alarm over limit dan berguna untuk membantu nelayan mengetahui batas keamanan berlayar di wilayah perbatasan. Cara kerja alat ini adalah dengan menunjukkan lampu hijau jika nelayan masih berada di wilayah perairan Indonesia, lampu kuning jika sudah berada di perbatasan, dan lampu merah jika sudah keluar dari perbatasan laut Indonesia. Dengan alat ini, nelayan dapat mengetahui posisinya dan mempertahankan keamanan dengan tetap berada di wilayah perairan Indonesia, sehingga tidak terkena tangkap oleh pasukan keamanan dari negara tetangga.

Tips Belajar SNBT

  1. Belajar smart, bukan cuma keras. Fokus pada materi penting pada UTBK SNBT dan pastikan kamu paham sebelum belajar hal yang lebih rumit.
  2. Latih diri kamu. Coba jawab soal-soal latihan SNBT dan evaluasi hasil belajarmu secara rutin.
  3. Manfaatkan waktu luangmu. Belajar tidak selalu harus dilakukan dalam kelas atau dalam waktu yang terbatas. Manfaatkan setiap kesempatan untuk mempelajari dan mengasah kemampuanmu.
  4. Jangan stres dan jangan terlalu memikirkan hasil akhir UTBK. Fokus pada proses dan usahakan untuk menikmati setiap langkah yang kamu lakukan.
  5. Ingat, yang paling penting adalah mempersiapkan diri dengan baik dan berusaha dengan sebaik-baiknya. Sukses pasti akan datang dengan sendirinya!

Demikianlah data daya tampung dan peminat SNBT UMRAH yang dapat marikuliah.com sajikan. Semoga data daya tampung dan peminat SNBT UMRAH terbaru ini dapat membantu kamu ya.